Self Publishing

Self Publishing adalah penerbitan dengan sistem pembayaran oleh penulis. Semua naskah diterima baik itu novel, kumpulan cerpen, puisi, non fiksi atau buku materi dengan catatan hasil karya sendiri, tidak mengandung pornografi dan unsur SARA. Naskah yang pernah dipublikasikan bisa diterbitkan dengan cara ini, sengan catatan tidak sedang terikat kontrak dengan penerbit atau instansi lain.

Pembayaran dilakukan untuk mendapatkan layanan ISBN, Layout, Desain Cover, Editing Naskah serta bukti terbit berupa buku tercetak.

Besar biaya dan buku terbit yang diperoleh diatur sesuai dengan periode yang sedang berlaku di Intishar.
Penulis bisa memperbanyak buku dengan mencetak di Intishar, dengan biaya yang dihitung per buku dikalikan jumlah perbanyakan.

Meskipun diterbitkan secara self, buku penulis yang layak titip di toko buku bisa juga ikut dititipkan di toko buku dengan royalti sebesar 20%.

 

Indie Publishing

Penerbitan dengan cara indie sedikit berbeda. Pada penerbitan jenis ini, naskah akan diseleksi. Naskah yang diterima hanyalah naskah Novel atau Cerita Anak.

Proses seleksi antara 2 sampai empat minggu dan hanya dipilih dua naskah saja untuk diterbitkan setiap bulannya. Proses penerbitan melalui jalur ini tidak dipungut biaya, dengan royalti untuk penulis sebesar 40%.

Namun pemasaran akan dilakukan oleh Intishar melalui promo online. Penulis juga terikat kontrak selama 2 tahun yang akan diatur dalam MOU penerbitan. Penulis hanya akan mendapatkan dua bukti terbit berupa dua buah buku tercetak.

Layanan Cetak

Membuka kesempatan bekerjasama dengan penerbit lain yang membutuhkan jasa percetakan. Kerahasiaan dijamin. Harga khusus untuk penerbit.